Jl. SMP 18 No.5-6, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287

(022) 7566331

EKSPO P5 KE-2
TEMA KEWIRAUSAHAAN
MANDIRI BERKARYA – MANDIRI BERUSAHA

Dalam rangka realisasi P5 (PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA) yang kedua, Kurikulum Merdeka di SMPN 18 BANDUNG dilakasanakan mulai Bulan Oktober 2022 dan ditutup kegiatan Ekspo P5.
Project kedua ini bertema Kewirausahaan “MANDIRI BERKARYA-MANDIRI BERUSAHA”.
Kegiatan Pembekalan dilakukan dengan Penyuluhan tentang Entreuprenership dari Bapak M. Vandri Syahputra dan pembimbingan dari para orangtua siswa pegiat UMKM. Tiap kelas dipesilahkan untuk melakukan survei minat pa sar untuk menentukan Produk yang akan dibuat dan dipasarkan. Selama kurang lebih satu bulan para siswa melaksanakan pembuatan proposal, pengumpulan modal dan bahan, praktek cooking class, Langkah aksi nyata, pendokumentasian dan pelaporan.
Dan hasil akhirnya dipamerkan dalam Pagelaran Ekspo P5 yang dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2022.
Kegiatan dihadiri oleh PIhak Dinas Pendidikan yang diwakili Bapak Kasie. Kelembagaan Bapak Dedi Kusnadi, S. Pd. M.M.Pd., Komite Sekolah, Beberapa Kepala Sekolah dari sekolah-sekolah di wilayah selatan dan Aparat Wilayah setempat beserta orang tua siswa.
Rangkaian acara meliputi pameran stand hasil karya siswa, aneka kuliner, Presentasi dan promosi produk oleh siswa. diselingi hiburan berbagai penampilan bakat siswa seperti tari tradisi, modern dance, Band, Kabaret, games dan berbagai kemeriahan lainnya.
Alhamdulillah acara berlangusng dengan meriah dan lancar. Produk terjual laris manis. Keuntungan dikembalikan kepada kelas dan disisihkan untuk tabungan projek berikutnya. Testimoni dari orang tua siswa tentang sangat bangganya dan mengapresiaasi pada hasil kerja dan karya para siswa dengan kerja sama belajar berwirausaha. Semoga dapat menjadi bekal menjadi Entrepreneur Muda yang Sukses.
Dan tentunya membawa pengalaman belajar yang berharga bagi para siswa, lingkungan dan sesama, serta dalam prosesnya jelas dapat membangun karakter pelajar Pancasila yang diharapkan. Aamiin.

Jalan-jalan ke Tirta Gangga
Sambil minum jus buah naga
Karna kita adalah keluarga
mari saling mendukung dan saling menjaga.

Pencarian

Foto - Foto